You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Trirenggo
Kalurahan Trirenggo

Kap Bantul, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Semangat Nyawiji Untuk Maju | Kantor Kalurahan Trirenggo membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 13:30 WIB (Istirahat 11.30-12.30) Sabtu/Minggu/Tanggal merah : Libur

Kepala Dinas Kominfo Bantul Ikuti Rakor PPID Regional I

Administrator 12 Maret 2019 Dibaca 52 Kali

DISKOMINFO, JAKARTA - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT selaku Ketua PPID Utama mengikuti rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Regional I di Swiss Belhotel Jakarta, Rabu (6/3).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan dihadiri oleh pengurus PPID Provinsi, Kabupaten/Kota wilayah Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara.

Menurut laporan Ketua Pelaksana Dr. Handayani, SE, M.Si Kabid. Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi Kemendagri tujuan pelaksanaan kegiatan ini antara lain : Untuk meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik dilingkungan pemerintah daerah, teknik penetapan daftar informasi yang dikecualikan dan membangun sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar, M. Si, saat membuka rakor menegaskan bahwa keterbukaan informasi memiliki empat makna penting yakni : mengurangi korupsi, penerimaan yang responsif terhadap publik, meningkatkan pelayanan publik dan memberikan motivasi baru untuk meningkatkan efisiensi.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dari Komisi Informasi Pusat tahun 2018 provinsi yang masuk kategori informatif adalah Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Barat dan Jawa Barat.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk peningkatan kualitas keterbukaan informasi pada pemerintah daerah diantara adalah : menyusun daftar informasi publik dan daftar informasi yang dikecualikan, meja layanan informasi, layanan informasi digital, menyusun laporan informasi dan dokumentasi tahunan. (sri mulyani/berbagai sumber)

 

Sumber : https://www.bantulkab.go.id/berita/4008.html

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

Pendapatan Kalurahan
Rp 5.514.339.617,50 Rp 5.816.903.876,00
94.8%
Belanja Kalurahan
Rp 3.576.724.470,57 Rp 6.198.274.141,66
57.71%
Pembiayaan Kalurahan
Rp 381.370.265,66 Rp 381.370.265,66
100%

APBDes 2024 Pendapatan

Hasil Aset Desa
Rp 273.623.712,50 Rp 309.870.259,00
88.3%
Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp 13.429.177,00 Rp 12.000.000,00
111.91%
Dana Desa
Rp 1.656.241.000,00 Rp 1.656.241.000,00
100%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi Kalurahan
Rp 526.379.617,00 Rp 526.379.617,00
100%
Alokasi Dana Desa
Rp 1.347.666.111,00 Rp 1.615.413.000,00
83.43%
Bantuan Keuangan Provinsi Kalurahan
Rp 175.000.000,00 Rp 175.000.000,00
100%
Bantuan Keuangan Kabupaten/kota Kalurahan
Rp 1.522.000.000,00 Rp 1.522.000.000,00
100%

APBDes 2024 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp 2.068.915.070,57 Rp 2.878.886.825,66
71.87%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp 829.277.250,00 Rp 1.878.885.250,00
44.14%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa
Rp 223.571.950,00 Rp 443.175.000,00
50.45%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa
Rp 313.960.200,00 Rp 692.725.000,00
45.32%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp 141.000.000,00 Rp 304.602.066,00
46.29%