rss_feed

Kalurahan Trirenggo

Jl. Ir. H. Juanda No.17, Bantul,
Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul Provinsi Di Yogyakarta
Kode Pos 55714

call 02742810295| mail_outline desa.trirenggo@bantulkab.go.id

  • Ernawati Kusumaningsih, M.Or

    Lurah

  • Dwi Purnomo, Amd

    Carik

  • SUGENG SUPRIYANTO

    Jagabaya

  • Juni Indriyani, Amd.

    Ulu-Ulu

  • Maryatno

    Kamituwa

  • SITI ROHMAWATI, SE

    Kaur Danarta

  • Yassa Alfani,S.Pd.

    Kaur Tatalaksana

  • Dwi Iswantara, S.T

    Kaur Pangripta

  • IRIYANTO

    Dukuh Gempolan

  • FIVAN BAYU AJI, SE

    Dukuh Klembon

  • SUMBARA JAROT

    Dukuh Priyan

  • KUWADI

    Dukuh Sragan

  • SUSILO

    Dukuh Pasutan

  • ISTIYARNO

    Dukuh Bogoran

  • AGUS GUNARWAN, Drs.

    Dukuh Pepe

  • YURIWANTO

    Dukuh Nogosari

  • SUPARDIYONO

    Dukuh Gandekan

  • SUTRIANA

    Dukuh Manding

  • TRITANTO

    Dukuh Bakulan

  • WISNU ERMAWAN

    Dukuh Gedongan

  • DIMAS HADIYANTO

    Dukuh Kweden

  • SURIP RUBIYATNA

    Dukuh Batikan

  • RAKHMAD ARDIANSYAH

    Dukuh Karangmojo

  • SUNU KUNTO PAMUNGKAS

    Dukuh Cepoko

  • HERU SUDARYANTO

    Dukuh Bantul Timur

settings Pengaturan Layar

fingerprint

3.742 views

Pengunjung Hari Ini

75.78 %
Kemarin 4.938 views

router OpenSID 22.07

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Kalurahan Trirenggo

Semangat Nyawiji Untuk Maju | Selamat datang di Website Resmi Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul | Kantor Kalurahan Trirenggo membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 13:30 WIB (Istirahat 11.30-12.30) Sabtu/Minggu/Tanggal merah : Libur
fingerprint
PPID Kal Trirenggo

21 Mar 2022 11:48:19 30 Kali

Struktur organisasi PPID Kalurahan Trirenggo terdiri dari:
a. Tim Pertimbangan;
b. Atasan PPID Kalurahan;
c. PPID Kalurahan;
d. Bidang Layanan Informasi;
e. Bidang Dokumentasi dan Arsip;
f. Bidang Website Kalurahan; dan
g. Bidang Penyelesaian Sengketa dan Aduan.

 Wewenang PPID Kalurahan adalah:
a. mengoordinasikan setiap unit/satuan kerja di Kalurahan dalam melaksanakan layanan informasi publik;
b. memutuskan suatu informasi publik dapat diakses publik atau tidak berdasarkan pengujian konsekuensi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
c. menolak permohonan informasi publik secara tertulis apabila informasi publik yang dimohon termasuk informasi yang dikecualikan/rahasia dengan disertai alasan pemberitahuan tentang hak dan tata cara bagi
pemohon untuk mengajukan keberatan atas penolakan tersebut; dan
d. menugaskan pejabat dan/atau petugas informasi dibawah wewenang dan koordinasinya untuk membuat, memelihara dan/atau memutakhirkan Daftar Informasi Publik secara berkala.

 Tanggung jawab PPID Kalurahan adalah:
a. mengoordinasikan bidang layanan informasi publik yang meliputi proses penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi publik;
b. mengoordinasikan penyimpanan dan pendokumentasian seluruh informasi publik yang berada di Kalurahan;
c. mengoordinasikan pengumpulan seluruh informasi publik secara fisik dari setiap unit/satuan kerja meliputi:
1. informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
2. informasi yang wajib tersedia setiap saat; dan
3. informasi terbuka lainnya yang diminta pemohon informasi publik.
d. mengoordinasikan pendataan informasi publik yang dikuasai oleh setiap unit/satuan kerja di Kalurahan dalam rangka pembuatan dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik setelah dimutakhirkan oleh pimpinan masing- masing unit atau satuan kerja sekurang-kurangnya 1 (satu) kali dalam waktu 1 (satu) bulan;
e. mengoordinasikan penyediaan dan pelayanan seluruh informasi publik di bawah penguasaannya yang dapat diakses oleh publik; dan
f. mengoordinasikan penyediaan dan pelayanan informasi publik melalui pengumuman dan/atau permohonan.

Untuk memenuhi kewajiban mengumumkan informasi publik, PPID Kalurahan bertugas untuk mengoordinasikan:
a. pengumuman informasi publik melalui media yang secara efektif dapat menjangkau seluruh pemangku kepentingan; dan
b. menyampaikan informasi publik dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, mudah dipahami, serta mempertimbangkan penggunaan bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat.

Untuk menanggapi adanya permohonan informasi publik, PPID Kalurahan bertugas:
a. mengoordinasikan pemberian informasi publik yang dapat diakses oleh publik dengan petugas informasi di berbagai unit pelayanan informasi untuk memenuhi permohonan informasi publik;
b. melakukan pengujian konsekuensi yang timbul sebagaimana diatur dalam Pasal 19 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebelum menyatakan informasi publik tertentu dikecualikan;
c. menyertakan alasan tertulis pengecualian informasi publik secara jelas dan tegas, dalam hal permohonan informasi publik ditolak;
d. menghitamkan atau mengaburkan informasi publik yang dikecualikan beserta alasannya; dan
e. mengembangkan kapasitas pejabat dan/atau petugas informasi dalam rangka peningkatan kualitas layanan informasi publik.


Dalam hal terdapat keberatan atas penyediaan dan pelayanan informasi publik, maka PPID Kalurahan bertugas mengoordinasikan dan memastikan agar pengajuan keberatan diproses berdasarkan prosedur penyelesaian keberatan apabila permohonan informasi publik ditolak.

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

map Wilayah Kalurahan

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No.17, Bantul,
Kalurahan : Trirenggo
Kapanewon : Bantul
Kabupaten : Bantul
Kodepos : 55714
Telepon : 02742810295
Email : desa.trirenggo@bantulkab.go.id

folder Arsip Artikel


assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:3.742
Kemarin:4.938
Total Pengunjung:234.441
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.232.56.9
Browser:Tidak ditemukan

insert_photo Album Galeri

TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 4,609,071,768 | Rp. 4,887,333,054
94.31 %
BELANJA
Rp. 3,826,335,759 | Rp. 5,237,753,229
73.05 %
PEMBIAYAAN
Rp. 450,420,175 | Rp. 450,420,175
100 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Hasil Aset Desa
Rp. 231,087,872 | Rp. 387,817,454
59.59 %
Dana Desa
Rp. 1,377,908,000 | Rp. 1,377,908,000
100 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 377,633,600 | Rp. 377,633,600
100 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 1,314,607,800 | Rp. 1,434,138,000
91.67 %
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp. 63,000,000 | Rp. 63,000,000
100 %
Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota
Rp. 1,234,836,000 | Rp. 1,234,836,000
100 %
Lain-lain Pendapatan Desa Yang Sah
Rp. 9,998,496 | Rp. 12,000,000
83.32 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 2,256,527,559 | Rp. 2,869,443,194
78.64 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 684,877,500 | Rp. 1,129,231,500
60.65 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 207,058,950 | Rp. 410,273,035
50.47 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 169,671,750 | Rp. 254,405,500
66.69 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 508,200,000 | Rp. 574,400,000
88.47 %