Sosialisasi Standar Pelayanan Kalurahan Trirenggo : Wujud Nyata Reformasi Birokrasi di Tingkat Kalurahan

Trirenggo (01/10/2025)-- Dalam rangka mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang transparan, partisipatif, dan akuntabel, Pemerintah Kalurahan Trirenggo menyelenggarakan Sosialisasi Standar Pelayanan Kalurahan pada Senin, 29 September 2025 bertempat di Pendapa Kalurahan Trirenggo.
Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan anggaran Dana Keistimewaan (Danais) melalui program Reformasi Birokrasi Kalurahan Tahun 2025, sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berpihak pada kebutuhan masyarakat.
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pamong, serta perwakilan masyarakat mengenai Standar Pelayanan Kalurahan yang menjadi pedoman dalam penyelenggaraan layanan publik. Dalam kegiatan ini dibahas secara rinci mengenai jenis-jenis layanan yang tersedia di kalurahan, alur layanan, waktu penyelesaian, serta hak dan kewajiban masyarakat sebagai penerima layanan.
Kegiatan ini juga menjadi momentum penting dalam menumbuhkan budaya pelayanan yang responsif dan ramah terhadap masyarakat, serta mendorong partisipasi warga dalam proses pengawasan dan evaluasi pelayanan publik.
Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen di Kalurahan Trirenggo dapat memahami dan menerapkan standar pelayanan secara konsisten, demi terciptanya pelayanan publik yang profesional, transparan, dan berkeadilan sebagai bagian dari semangat keistimewaan Yogyakarta dalam reformasi birokrasi hingga ke tingkat kalurahan.



Kirim Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui Admin